Jumat, 14 Oktober 2011

Antara harus update dan simpati untuk Bunga

Seseorang di Twitter : 

Blognya @qeyNoura lom ada yang baru yakk,,, *topangdagu*

Seseorang di BBM :

Udah ngapdet blog lagi neng?

Seseorang di YM : 

blog kamu belum ada postingan lagi, say?

Seseorang yang ku temui di kondangan : 

“ditunggunya cerita-cerita seru di NOURA nya..”

Huwaaaaaaaaaaaaaa... *peluk n kecup satu-satu* makasih yah udah nungguin postingan terbaru di blog-ku, aku sungguh terharu dan berderai air mata. *ouch... 

Eniweyyy.. hallooo semuanyaaa , sadayana, all my readers.. haw ar yuh.. ?? semoga semua dalam keadaan sehat dan baik fisik maupun mental sehingga bisa menjalani hari-hari indah dan menggapai mimpi-mimpi kalian yaa.. #tsah.

Jujur, belakangan ini aku jadi jarang update blog ini, bukan ngga ada bahan buat dishare, tapi lebih kepada menahan suatu bahasan untuk tidak digembar gemborkan dulu, sampai nanti tiba saatnya, *jeng-jeng*. –ceritanya bikin kalian penasaran- atau mungkin kalian belum buka blog aku yang satu lagi kali nihh.. yang NOURA PUNYA GAYA itu lohh.. dibuka dehhh.. main-main kesana juga yaaa.. ada sisi lain dari NOURA yang harus kalian jelajahi (hutan kalee ah..) hihihi.

Beberapa teguran dan komen-komen diatas cukup membuatku tersipu dan tersentak, ternyata kalian haus akan celotehanku.. kangen sama tulisan-tulisanku, ya kan? Ya kaann?? Ayo ngakuuu?? Sampe ada yang baca blog aku dikantor dan ditegor bosnya.. gara-gara ketawa cekikikan.. hahahaha.. :P

Oke oke cukup..

Hmmm.. mari kita bahas satu tema dipostingan kali ini. *gulung lengan baju – pake iket kepala*

NGUPING DI ANGKOT.. siapa yang tiap hari pulang kerja naik angkot? Pasti tiap kali naik angkot ada aja beberapa orang diangkot yang ngobrol atau bahas topik apaa gitu yang secara sengaja maupun tidak sengaja kita dengarkan (mau tutup kuping ngga mungkin, sok-sok ngga didengerin ya kedengeran). Yang paling sering sih perbincangan antara supir dan penumpang dikursi depan, biasanya obrolan seputar sepi-nya sewa, macet, setoran, harga bbm, pemerintahan, korupsi, sampe pertandingan bola, maupun bobroknya PSSI. 

Ada yang menarik perhatianku kala sore itu, ditengah-tengah macetnya jalanan yang ngga ketulungan, naiklah dua orang perempuan muda, dengan style yang hampir sama, kaos, jeans, tas tengteng dan sendal jepit. Anggap saja yang satu namanya BUNGA, yang satu namanya KEMBANG (ala ala penyamaran nama.huehe)

1 menit mereka naik keadaan masih sepi, beberapa penumpang sibuk masing-masing, ada yang nahan-nahan ngantuk, bengong, main hp, ngeliatin jalanan, sedangkan aku? Memikirkan masa depan diangan-angan (eaaaa), lanjutttttttttt... tiba-tiba suara Bunga memecah keheningan.

BUNGA : “lo liat kan tadi bang.. “ (ngomong ke Kembang-eh koq jadi ngga enak ya panggilannya-biarin deh yah)

KEMBANG : “iye gue liat, yang tadi itu kan”

BUNGA : “iya yang tadi, najis amit-amit dehhh...”

KEMBANG : “sok kecakepan amat yakkk..”

BUNGA : “iyakk, jablay bangetttt bang.. yaolooooh..”

KEMBANG : “heran gue juga”

BUNGA : “gue sih ngga apa-apa dah kalo ceweknya lebih cantik gitu dari gue, ini mah udah itemmmm, pendekkk, iihh apa coba yang diliat dari dia..”
 
KEMBANG : “trus dia masih pulang ke rumah?”

BUNGA : “kagak, ama emak gue udah dibungkus-bungkusin bajunya, ngga ada lagi dah kesempatan lagi, amit-amit gue sih”

KEMBANG : “...”

BUNGA : “malah temen gue bilang gini masak ke gue, elo kali yang selingkuh, set dah gue jawab aja ehh anj*ng lo ye.. gue mah mikir, inget anak gue lagi, kasian anak gue.”

KEMBANG : “lo dibilang gitu bung?” (lagi-lagi panggilannya jadi ngga enak-doohh abaikan sajah)

BUNGA : “iyaaa.. t*i banget kan tuh orang..”

Blaa.. blaa.. blaa..

Huuuuuuuuuuuuuh.. *menghela nafas panjang-hembuskan* 

Kurang lebih conversation mereka seperti itu, tidak mengada-ngada loh, they are using betawinese, sekelibat kalau didenger suaranya Bunga mirip banget sama suara Chika Waode (maap ye cik.. hihi). 

Singkat cerita dari obrolan mereka diatas adalah si Bunga curhat ke Kembang bahwa suaminya selingkuh dengan seseorang yang menurut Bunga tidak lebih baik dari dia, dan dia sekarang kerja cari uang buat nafkahin anaknya. 

Sejenak khayalan dan angan-anganku tentang masa depan disentil dengan cerita si BUNGA, lagi-lagi soal perselingkuhan, kejamnya laki-laki, sehingga perempuan serta anak menjadi korban utama.

*narik nafas lebih panjaaaaaaaaaaaaaang-hembuskan lebih lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa*

What can i say about this??

Rasanyamah pengen bejek-bejek tuh lakinya si Bunga!!!! GRRRRRRRRRR.. 

*tenang-tenang*

 Oke, mari dianalisis sejenak.

Aku memang tidak mengenal Bunga, Kembang, suaminya Bunga, sumpah deh, baru ketemu Bunga juga sekali-sekalinya diangkot itu, ngedenger cerita dia juga cuma sepotong, tapi garis besarnya dapat disimpulkan bahwa suami bunga bermain hati dan mengkhianati sakralnya pernikahan *petir menggelegar*.

Terlepas apapun alasan Suaminya Bunga selingkuh, perbuatan dia tidak dapat dibenarkan, kenapa? Tentu karena dia sudah menikah, janji antara dia dengan Tuhan, dan ada rukun-rukun yang harus dipenuhi, ditaati dan dijalankan, tidak seenaknya saja ngga suka lagi dengan Istri, lalu mencari pengganti dengan gampang. Heloooooooooo.. kemana ya otak para lelaki yang melakukan itu dibelakang istrinya, eh bahkan ini terang-terangan?? Udah gila!!!

 *kebawa esmosiiii*

Dunia semakin edun loh temans, hal-hal yang tidak wajar jaman sekarang seolah menjadi diwajarkan, ada pemakluman yang “aneh”, serta pola pikir yang sudah tidak manusiawi, lebih kepada setaniawi *istilah baru*. 

Sebenernya bukan hak aku juga ikut campur dimasalah mereka, cuma ini sebuah fenomena yang sudah biasa terjadi, tidak hanya laki-laki, perempuanpun banyak yang begitu. Dimana letaknya cinta yang sejak awal mereka agung-agungkan yah? Dimanaa dimanaaa dimanaaa.. mungkin cinta yang dikasih Suaminya Bunga ke dia adalah cinta palsu *eaaaa. 

So, semua ada jalan dan aturannya, ngga bisa kita main seenaknya aja mengambil jalan pintas, berfikirlah lebih jauh kedepan, kalaupun ada masalah masih bisa dibicarakan kan? Apa sih masalah yang ngga ada solusinya,trus kalaupun memang ngga bisa dipertahanin ya ngomong baik-baik, musyawarahkan, pisah ranjang dulu biar sama-sama mikir, cari orang yang dituakan buat jadi penengah, redam emosi pake hati, inget anak dan masa depan dia, dan apakah dengan pisah semua ini ngga terulang dikehidupan selanjutnya? Ngga ada jaminan lohh, trus kalaupun benar-benar pisah ya tanggung jawab, masih harus terus nafkahin anak. Intinya semua harus dilakukan secara dewasa dan pada tempatnya lah, karena semua akan kembali ke diri masing-masing yang menjalani dan mengambil keputusan. There’s no decision without a risk.

*nenggak pil penenang*

Oya, aku punya Quote yang tercetus sejak lama sih sebenernya, “SETIA ITU BERKAH” , percaya deh kalau kita setia pasti berkah, karena kita bener, ngga main-main menjaga hati buat orang yang kita cinta. 

“kalau kita setia, terus pasangan kita selingkuh?? Kita bego dong??”

Yeeeee, biarin aja itu sih, namanya Tuhan kasih tau siapa dia sebenernya, sakit memang, bodoh mungkin, tapi apa yang kita tanam, pasti itu pula yang kita tuai, someday dia bakalan ngerasain apa yang kita rasain koq, ngga perlu repot-repot bales ataupun bersumpah serapah. 

“eh ke, koq akhir-akhir ini postingannya tentang nikah dan polemiknya terus sih?”

Yeeeeeeeeeeeeeeee, meneketehe.. aku kan nulis apa yang didenger, dirasa, dihayati.. kebetulan aja kali yaa.. hemmm.. iya kebetulan, bener dehh.. ahhhh... !!

“kode-kode ya ke biar pacar atau calon kamu baca?”

Yaelahhh, emang keciri ya?? Yaahh ketauan dehh... hahahahahaa..

Sekian dulu yah temans, pertanyaan khayalanku mulai mendongkrak niat dan maksud tulisanku nih.. bisa gaswatt.. byeeee semua..

*kaburrrrrrrrrrrrrrrrr*



0 komentar:

Posting Komentar