Rabu, 18 April 2012

I heart you, Mbak yu..


Syaza - Mas Hafez (Alm) - Fira Basuki
(Taken from her twitter account)

My deep condolences for your lost Mbak Fira.. ngga kebayang rasanya kehilangan suami yang baru beberapa bulan menikah dan sedang dalam keadaan mengandung seorang bayi mungil. GOD has a great plan for you Mbak, mungkin menurut kita ini cobaan yang teramat berat dan tapi sungguh yakin dibalik ini semua Allah sudah menggariskan dengan sempurna dan kita tinggal menjalani sisanya dengan sebaik-baiknya.

Mungkin aku mau cerita dulu gimana bisa tahu siapa Fira Basuki. She’s so talented, gaya menulisnya aku suka, Mba Fira juga sangat mengerti dan menghormati budaya jawa sehingga kental sekali nuansa jawa dibeberapa karya maupun tweet kesehariannya. Yang suka baca majalah Cosmo juga pasti tahu kalau siapa dia. Mandiri, cantik, pinter, humble,  friendly bangettt ngett ahhh.. kagum ngga henti sama kamu, Mbak yu.. (meski kita belum pernah ketemu).

Pertama aku tahu Mbak Fira menikah lagi itu dari Bio twitter yang tak sengaja terbaca, akupun kepo langsung search twitter suami mbak, oooalaah mbak Fira sudah menikah lagi ya, tapi koq ngga ramai ya, banyak juga beberapa seleb yang nge-tweet ke mbak protes ngga diundang. Sempet penasaran juga, ada  apakah gerangan? Hmmm.. dan sempat membaca juga tweet-tweet yang tidak enak dibaca. Apapun itu, sebagai seseorang yang mengagumi Mbak, aku ikut senang dan mendo’akan kebahagiaan Mbak.

Lewat twitter juga-lah aku tahu Mbak akhirnya hamil dan lagi seneng-senengnya update segala sesuatu tentang kehamilan, check ke dokter, makan makanan sehat, pake flat shoes ke kantor, bla bla. Aku ikut senenggg Mbak baca tweet-tweet itu. Sampai waktu malam Mbak update supaya kita mendoakan suami Mbak yang sedang koma. Apa?? Komaa?? Sakit apa?? Koq bisa?? Koq Mbak Fira engga cerita sebelumnya ya?? Akupun bertanya-tanya Mbak. Kepo lagi aku baca TL Mbak Fira mungkin aku skip info. Dan ya benar saja saat itu Mbak memang belum menjelaskan apa-apa, Mbak cuma bilang Mas Hafez koma di Rumah sakit di Jogjakarta.

Yang paling mengejutkan lagiiii adalah ketika mbak update innalillahi.. aku ikhlas suamiku bla bla.. Ya Allah.. entah, entah kenapa rasanya pilu, miris, lemes mbak. No, ini bukan lebay, engga kebayang banget mbak berada diposisi itu dan harus sanggup menerima kenyataan Mas Hafez sudah ngga ada. Pas aku baca tweetnya Mas Hafezpun terakhir mention mbak dan bilang kangen.. Oh Tuhaaan.. seperti di sinetron.

Dengan kehilangan, Mbak Fira sekarang jadi lebih sering nge-tweet tentang kenangannya bersama almarhum, bagaimana mereka bisa jadian, kemudian menikah, terus menceritakan tentang kelebihan-kelebihan Mas Hafez yang mungkin belum banyak yang tahu dan semakin membuktikan bahwa orang baik disayang Allah, dan Mas Hafez salah satunya. Lucky you, Mbak.. Mbak beruntung dipisahkan sang khalik bukan karena pisah gengsi atau emosi yang dibuat sendiri, itu namanya cinta mati, cinta yang dipisahkan kematian, namun sejatinya akan selalu abadi sampai suatu saat kalian akan disatukan kembali.

I learned a lot from your lost mbak, betapa kita jangan sering mengeluh tentang kebiasaan yang nyebelin dari pasangan, karena somehow kita bakal kangen akan kebiasaan-kebiasaan itu, bilang sayang jangan ditahan-tahan, menghargai kebebasan pasangan untuk melakukan yang dia sukai, selalu berusaha romantis walau dalam skala kecil, merencanakan masa depan bersama, bertanggung jawab dan berani mengambil tindakan pasti untuk seseorang yang kita cintai. Aku yakin Mbak, ada banyak orang yang terinspirasi menjadi lebih baik dari cerita hidupmu.

Aku sedang mempersiapkan hari bahagiaku yang mungkin tinggal beberapa bulan lagi, aku butuh penguatan, butuh keyakinan butuh bekal mengarungi kehidupan kedepannya, dan aku sedikit banyak mendapatkan itu dari Mbak.. suwun Mbak yu.. tetaplah tegar, tetaplah menebar kekuatan, i’m sure you can do better  Mbak.. pasti Mas Hafez disyurga sana bangga punya  istri seperti Mbak. Semoga kelak anak Mbak lahir sehat dan mengagumkan seperti bapak dan ibunya. Aamiin.

I heart you, Mbak yu. :*

0 komentar:

Posting Komentar