Rabu, 03 Februari 2010

MM (Masih MONYET)


MONYEEEEEEEEEEEET..inget ga?
saat kita bertemu dulu..

pandangan mata itu..
tatapan tajam saling terpatung..
WOW..merasuk jiwa..
menggetarkan detak jantung..
memompa darah lebih cepat..
membuat sakiiiit perut..
karena efek kupu-kupu yg terbang menari-nari..



MONYEEEEEEETT..gila yahh..
dulu aku rela banget dateng lebih pagi ke sekolah cuma buat ngeliat kamu berjalan memasuki pelataran sekolah sampai ke kelas..
daftar les tambahan cuma buat lebih sering ketemu..
diem-diem ngumpetin kertas ulangan kamu cuma buat diliatin sepanjang malam..(ckckck)???!!!

MONYEEEEEEEET...perjuangan aku engga sia-sia..
pada hari itu..waktu kita les bareng..
ujan-ujanan..
dan sempat dilanda cemburu yang menggelegar..
akhirnya kamu mengungkapkan juga..
kamu bilang "mau kah kamu menjadi bagian dari hidup aku?"
hmmm...senyum sumringah, malu-malu, pipi kemerah-merahan tak bisa ku sembunyikan..
pribahasa bilang ; pucuk di cinta ulampun tiba...

Memori ingatanku memang tak terlalu sempurna merekam semuanya..
tapi jelas tersirat bahwa kita melewati masa-masa itu bersama..
cerita cintaku bersama MONYEEEEET dengan seragam putih biru..amat menyentuh kalbu..

Oyaaa...saat aku bimbang menentukan pilihan SMA..
pilihan kamu saat itu aku intip lho..pilihanmu jadi acuanku..
beruntungnya kenyataanpun tidak meleset..
kita masuk SMA yang sama NYEEEEEEEEET..

tapi...

disitulah..

semua berubah..

kepolosan dan keriangan dulu sudah tak terlihat..
terbalut atmosfer yang penuh dengan adaptasi serba "baru''..
tidak siap rasanya dengan perubahan yang begitu dramatis..
walau berat..
kata pisah itupun terucap..

sedetik saja kata pisah itu terdengar..lalu semuanya berakhir sudah..

berakhir karena hal yang tidak mendasar..

berakhir karena emosi sesaat..

berakhir karena ketidaktahuan bagaimana cara mengkomunikasikan maksud hati..

semua itu sudah hampir 10 tahun terjadi NYEEEEEEET..
seharusnya dan sewajarnya sudah hilang dari ingatan..
yaaah...harus diakui..
sampai sekarangPUN..
kamu masih belum juga bisa lekang dari waktuku..
masih saja selalu terbayang-bayang hal-hal kecil bersamamu dulu..

mengobrak-abrik pikiran..

mengusik hati..

merubah raut wajah..

tiba-tiba membelokkan mood..

menarik nafas panjaaaaaaaang...

mengelus dada..

saat didepan mata telanjangku..
dengan dagu menengadah ke atas langit..kamu bangga memegang jemari lain..
kamu berjalan gagah bak ksatria yang menyelamatkan putri raja..
tak kau sadari kah NYEEEEEEETTT???bagaimana dengan perasaanku???
hah...mungkin membayangkannya juga tidak..!!!

tapi tunggu dulu..aku engga butuh rasa kasihan kamu yah..
kamu engga perlu khawatir MONYEEEEEETT...
meski sudah teramat menyiksa..aku sanggup koq..selama ini..setelah kesekian kalinya itu terjadi, aku masih bisa berakting seolah aku baik-baik saja (tidak terlihat sakit kan??), aku bisa tertawa (tidak terlihat sedih kan??), aku bisa tegak berdiri (tidak pingsan mendadak kan??)..
aku bisa mendengar curhatanmu...aku bisa membaca YM-an mu tentang dia..
memberikan saran terbaikku..semua itu untuk kamu NYEEEEEEEEET...

setiap mata, telinga bahkan hati yang melihat fenomena ini miriiiiisssss...
menyiksa diri sendiri katanya..
mungkin benar..
tapi..
aku hanya manusia yg mencoba jujur NYEETTT..
dan membiasakan diri akan semua yang terjadi..
hingga suatu saat..sesakit apapun nantinya..
akan bisa ku balas dengan senyuman manis walau berasal dari dasar jurang hati yang luka..

semua yang ditulis ini buat kamu MONYET!!!
*01:20 AM


(Catatan : Monyet disini tidak untuk memaki seseorang dengan sebutan binatang, akan tetapi hanya sekedar pe-sensor-an tokoh sebenarnya. Bukan memandang rendah seorang manusia. Karena ini sebuah prosa/seni mohon dipahami "maknanya" saja..thank you..^_^)



*terimakasih hati, yang memberiku banyak inspirasi. ^_^
with love : qey_noura

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Ass. wr.wb

Msih ktmu ga ma MONYET nya mba riek?? klo ktmu, HAJAr aj pria macam tu !! ....ahhhcchh NYETTTT payah kali kau ...bodoh betoolll, masa cwe secantik mba rike koq di sia-siakan !!

Huuwhh.. klo sya jdi si "MONYET" yg mba maksud..sya sih ga bkl kecewain mba..dijmain 100% SETIA...
..sya org baek,polos abis .. yg nmay boong ma cwe tuh ga pernah mba riek ...beuugh pokky org plg jujur, susah cari org jujur kaya saya mba riek...

.....wasslm
:)

Rieke Ardiani mengatakan...

wass..

masih..masih ketemu sampai sekarang..

oh yahhh??promosi ceritanyaaaa??hmmmm??
:)) :)) :))

okeyy deyhh...but sorry, sya ga bs percaya selain sm ALLAH..nnti musyrik..hahahahayyy..:D
but siipp deh..lanjutkan..smga kenyataannya anda memang seperti penajabaran tsb..

wass..

Anonim mengatakan...

ega promosi cma meyakinkan saja...

..jujur aja deyhh sbnry sih pernah bo'ong2 dikit
mky skg lgi bljar jujur mba riek ..ya mgkin dulu jujury 60% skg lgi di usahin 100%
..hhehehehehe jdi malu....

Rieke Ardiani mengatakan...

bagusss qlo msh pnya malu :)

Posting Komentar