Kamis, 04 Februari 2010

ObseRvasi AmatiR



Di dunia yang seluas ini, aku tidak bisa membayangkan begitu banyak manusia yang saling memberi dan menerima cinta.

Mungkin cinta yang sangat dipuja sampai cinta yang sangat tidak diharapkan. Kenyataan selalu begitu, ada cinta yang tak sampai pada tujuan, ada cinta yang salah alamat, cinta yang bersaing, cinta yang hanya dalam angan, tapi sungguh indah jika panah cinta kita bisa tepat mengenai sasaran..zZZZZZZZZZeEEEEEEEpPPP...!!! menancap pas dihati si-DIA..

Wahhh..rasanya hati tentram, tenang, bergairah, yang berdampak pula pada raut wajah, menjadi merona jingga, senyum pantang putus, pikiran terbang melayang-layang memikirkan cinta. Eitsss..lagu-lagu cinta yang bahagia juga menjadi favorit telinga, apalagi kalau ada tema, bait, kalimat, atau bahkan penggalan kata yang dirasa "menyindir" kisah cinta kita, emmmhh..selalu jadi andalan dehh buat bersenandung sepanjang hari.

Pernah enggak sih kamu mengalami hal seperti itu?
Aku pernah, makanya aku bisa menjabarkan..hehehe..

Lebih mudah yah mengungkapkan sesuatu dari pengalaman pribadi, seperti mengalir begitu saja, tanpa ada kesulitan. Daripada hanya sekedar menerka-nerka bagaimana rasanya jatuh cinta itu..

Lalu, pernah juga enggak sih kamu
merasakan dikhianati?? atau dengan kata lain kecewa lah karena cinta??

Kurang lebih rasanya pasti sakit, seperti membayangkan seekor ikan yang diriris-iris sebilah pisau tajam, disaat luka masih menga-nga disirami air perasan jeruk nipis...awwwwwwwwwwww...periiiiiiiiiiiiih...!!!(lebay ga sih??hihihi).
Apapun kasusnya, mau di-duain smpe di-limain, dibohongin, ditinggalin, ditolak cintanya, uh..pasti mulut engga tahan buat teriak "INI GA ADIL".

Yang cewek-cewek nih langsung deh meneteskan air mata dengan derasnya, membutuhkan waktu sendirian meluapkan emosi lewat tangisan, atau mungkin mengajak teman untuk sekedar share dengan kisah cintanya yang ujung-ujungnya sih nangis juga (hehe). Rasa lapar juga jarang menghampiri, yang ada hanya lebih sering meratapi kesedihan dengan terus memandangi foto si-DOI atau bahkan merobek dan merusak semua barang yang pernah punya kenangan manis. Wah kalau sudah begitu, "sambil menyelam minum racun" alias sambil sedih jadi ngejalanin program diet enggak sehat. Dengerin lagu-lagu kayaknya masih jadi favorit juga dikala sedih, mulai menyaring rytme lagu ajep-ajep jadi nada-nada yang melankolis, mendayu-dayu, huuuuuuu...nangis lagi T_T..

Nah..buat cowok-cowok nih..mereka cenderung marah dan emosi dengan sedikit sensitif dari biasanya. Amarahnya gampang terpicu hanya gara-gara hal sepele. Hmmmm..jangan heran, itu cuma akibat lara hati yang sedang dilanda gundah gulana. Cowok kan jarang ada yang kepengen nangis, meskipun sebenernya engga ada salahnya juga kalau cowok itu nangis, toh cowok juga manusia. T
api karena gengsinya lebih gede dan engga mau dibilang cengeng, cowok lebih memilih mengalihkan kesedihannya itu dengan kumpul bareng sohib-sohibnya. Ada yang suka nongkrong sambil main gitar, ada yang suka olahraga kayak futsal atau badminton, ada yang ngeband, ada yang main game PS, apa ajalah yang bikin mereka bisa melupakan sejenak masalahnya. Kegiatan itu semua dilakuin dengan dosis yang tidak biasa, alias over dosis. Mereka jadi bisa berjam-jam lebih lama melakukan aktivitasnya, meskipun begitu, merekapun seperti raga tak bernyawa, raga mereka ada disitu tapi nyawa mereka terbang ke awang-awang. Intinya sih tetep aja "kepikiran".

Yah..paling tidak itu sedikit hasil pengalaman dan observasi aku..
walaupun
hanya seujung kuku, tidak ada salahnya juga untuk dipublikasikan..

Sebenarnya semua itu hanyalah salah satu episode, penggalan kejadian, segelintir topik hidup yang mungkin terjadi dikehidupan semua orang. Bisa saja berbeda-beda memang, namanya juga manusia, tidak ada yang sama dan tidak ada yang sempurna..betul???

Selamat merasakan pengalaman hidup yaa..baik manis maupun pahit, kita harus tetap menjalaninya dengan sikap bertanggung jawab, terutama bagi diri sendiri, orang-orang yang kita sayang
i dan menyayangi kita. Jangan sampai hanya karena rasa senang atau sedih yang melampaui batas merugikan masa depan kita nantinya. Duh..belibet engga sih? Tapi ngerti doong??hehe..



<<<--- So Keep Our Mind to be POSITIVE \\(^_~)//






*terimakasih hati, yang memberiku banyak inspirasi ^_^
with love : qey_noura

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Ass. wr. wb

oowwwhh emg gtu yaahhh ....
...yupzz cwok itu pantang tuk nangis aplgi mslh cinta. yaelah cemen bgt klo nangis gara2 cinta !!!!
klo sya pribadi sih anti nangis gara2 satu wanita,,!!!
emg ga ada lgi cwe di dunia ini yg cantik, baik hati dsb....woooohhhh bejibun yg kaya gtu mahhhh....

Mba riek masuk k dlm jenis observasi yg mna nih :
Observasi Partisipatif yang Pasif,
Observasi Partisipatif yang Moderat,
Observasi Partisipatif yang Aktif,
Observasi Partisipatif yang Lengkap.

Mba riek kuliah'y ambil jursan psikologi yahh ???

"......air perasan jeruk nipis...." lebay dechh..





........wassllam
__ :)

Rieke Ardiani mengatakan...

wass..

Hmmmm...curcOL mas???

sesuai judulnya ini hanya observasi seorang amatiran saja,,bukan observasi ilmiah, teori atau semacamnya..
ini hanya hasil dari penglihatan secara general dan sangat amat terbatas..mohon diambil "makna/pesan" nya saja..dan bukan untuk diperdebatkan..

psikologi??bukan, saya kuliah kedokteran =))

emang lebayyy..ditulisannya jg ditulis LEBAY kaaaaaaaan???

wass..

Anonim mengatakan...

bnr2 jgn di perdebatkan, pasti panjang ,,ntr g ad yg mau ngalah,,,tpi siap sehh klo mau adu argumen ,,,

kuliah kedokteran????bukanny faklutas teknik industri..jurusan mesin detaily sihh bagian angkt2 mesin .gakagkgakgkagkga...P

Rieke Ardiani mengatakan...

nah tu tau kenape nanyaaaa????? weeeee ;p

Posting Komentar