Senin, 09 Agustus 2010

SALT


Poster Film-nya
Angelina Jolie, adalah salah satu karakter cewek yg sangat aku suka saat dia bermain di film. Sosok cewek yang cantik tapi kuat, seksi tapi sadis, cengeng tapi pantang menyerah. Melakukan adegan yang biasanya identik dengan maskuline, megang senjata, lempar bom, kejar-kejaran, ditonjok, tendang, babak belur, nyetir moge, bunuh sana sini, mengalahkan musuh, menumpas kejahatan (sedaaaaaapp), yapp semuanya itu khayalan-khayalanku sejak masih ingusan. Meski ngga pernah kesampean, buat aku ngga masalah, lagi-lagi lebih bebas dan tanpa resiko kalau hanya divisualisasikan dalam khayalan-khayalan belaka (hihihihi). 
Oke, let’s talk about SALT..
SALT itu artinya garem yaa??aku pikir filmnya berhubungan sama penyelundupan garam yang disulap jadi kokain atau teroris yang menggunakan garam sebagai salah satu bahan peledak massal..hahaha..*ngaco. Ternyata eh ternyata SALT itu ya diambil dari nama tokoh Angelina Jolie yaitu Evelyn Salt. Diawal-awal film kita seolah-olah dikasih pertanyaan, siapakah sebenarnya Evelyn Salt itu??. Intinya sih tokoh SALT sebenarnya cuma dimanfaatkan oleh Rusia untuk menghancurkan Amerika, karena saat Salt masih kecil, Ayah Ibu nya mati dalam kecelakaan mobil di Rusia dan hanya Salt yang selamat. Akhirnya Rusia memanfaatkan kesendiriannya dengan merekrut,mendidik, melatih, mendoktrin, agar saat dewasa nanti Salt bisa menjalankan tugasnya secara sempurna yaitu membunuh Presiden Rusia, sehingga hancur reputasi agen CIA yang seharusnya menjaga stabilitas keamanan negara. Ngebingungin yaaa?? tenang aja koq, semua akan terjawab seiring berjalannya film hingga akhir *yaiyalah. Trus, banyak kejutan difilm ini, tokoh yang tidak diduga-duga jahat jadi baik, baik tapi ternyata jahat *so, beware.

 adegan Salt lompat dari jembatan ke atap kontainer
Setelah Salt dewasa, dan benar-benar menjadi agen CIA, dia justru jatuh cinta pada seorang pria, karena rasa cintanya itulah, pola fikirnya berubah. Dia lebih menyelamatkan Amerika ketimbang menjalankan misi Rusia. Soal action, hemmm..jangan ditanya, FULL banget, jarang banget deh ada adegan ngobrol lama, adegan mandi, makan, hampir 90% isinya action. Sampe-sampe kalau bisa dibilang film ini durasinya kecepetan, rasanya capek gimanaaa gitu abis selesai nonton *lebay. 
Satu kesan tentang Salt, Kasihan, dia harus menjalankan misi Rusia karena suaminya disandera, suami yang sangat dia cintai, setelah dijalankan tugasnya, suaminya tetap dibunuh, dia diburu CIA karena dianggap penjahat, selalu dia yang jadi kambing hitam, padahal dia yang menyelamatkan Amerika *geregetan.
So..mending ditonton langsung aja ya filmnya, dijamin bagus koq, cuma durasinya aja yang kurang *protes..hehe..


 with love : qey_noura ^_^

0 komentar:

Posting Komentar