Kamis, 24 Juni 2010

Tentang Ayah

Father's Day tepat jatuh pada tanggal 21 Juni menurut perayaan internasional, sayang ya di indo ngga ada, padahal jasa seorang ayah menurutku patut juga dirayakan sebagai besar (atau memang ada, dan aku yang engga tahu ya?). Saat tanggal 21 kemaren, di twitter rame-rame ngebahas father's day dengan nyantumin tag #tentang ayah.
Aku baca beberapa ungkapan orang-orang tentang ayah mereka, dari mulai cerita masa kecil, moment yang ngga bisa terlupakan, atau bahkan postingan foto saat terakhir mereka dengan ayah sebelum meninggal. Aku sempet meneteskan air mata lihatnya, dan langsung teringat ayahku, atau lebih sering ku panggil dia papah. Meskipun father's daynya udah lewat, tapi ngga ada salahnya juga kalau aku share semua tentang papahku disini, tapi aku buat seperti postingan twitter aja ya.


Saat aku baru berumur beberapa hari, aku sering sekali menangis, papahku tiba-tiba memanggil aku "rieke.....rieke...", dan akupun berhenti menangis, akhirnya aku diberi nama RIEKE ARDIANI #tentang ayah


Waktu adikku lahir, mamah mengalami pendarahan, akhirnya aku dan papah pergi beli es batu naik motor honda tua, karna mungkin panik dan ngga konsen, kami jatoh dr motor, untungnya hanya lecet-lecet #tentang ayah


Tiap kali pulang kerja, papah selalu bawa mainan, bonekaku waktu kecil, hampir seisi rumah banyaknya #tentangayah


Hobbynya dari dulu nyetel musik kenceng-kenceng, dan koleksi speaker #tentangayah


Justru karena hobbynya itu aku sudah hafal lagu bon jovi, the police, air supply, dll sejak kecil #tentangayah


Papah pernah jadi tukang mainan, selalu rugi, karena ngga tega liat anak kecil mau beli mainan tapi uangnya kurang, dikasihlah tanpa harus bayar #tentangayah


Papah tahu semua jawaban yg aku tanya, pengalamannya banyak, dan punya banyak kebisaan, he is smart and compact #tentangayah


Harus rela melepasnya pergi jadi TKI ke Arab Saudi demi kami #tentang ayah


Tiap hari aku menangis karna kangen, menuliskan puisi-puisi di diary, berkirim surat jadi hal yang paling membahagiakan saat itu (Jakarta-Arab) #tentangayah


SANGAT SEDIH dan TERENYUH saat tahu papah mendapat perlakuan yg tidak sepantasnya disana #tentang ayah


NGGA TEGA saat akhirnya papah harus dipenjara karena kabur, sementara passport ditahan bossnya, menunggu dideportasi..YA ALLAH lindungilah dia..do'aku panjatkan #tentangayah


Akhirnya sore menjelang maghrib, papah pulang, SUBHANALLAH.. kurus sekali dia, hampir tak ku kenali, hanya membawa segalon air zam-zam, langsung ku peluk tubuhnya erat.. YA ALLAH terimakasih engkau mempersatukan kami kembali #tentangayah


Papah suka ngebanyol, lucu, jiwa muda, bisa jd temen curhat kapan aja, qlo ngga ada papah ngga rame, dan dia sllu brusaha santai dalam keadaan genting (sekalipun) #tentangayah


Rela banget jual barang(aku lupa apa), demi selembar tiket konser WESTLIFE untuk ku #tentangayah


Papah ngga pernah malu, dia mau nyapu, ngepel, nyuci piring dan nyuci baju, "ngga betah liat yang kotor, berantakan........" #tentangayah


Marah banget, waktu aku kecapean latihan PMR sampe kaki biru-biru, "teh..kamu itu perempuan, ngga ada kegiatan lain yg ngga bikin kaki km begitu?" (intinya khawatir,aku tahu itu) #tentangayah


"Teh...jangan jadikan jilbab sbg penghalang km, walaupun km pk jilbab km msh bs main basket..." wejangan saat aku putuskan terus berjilbab #tentangayah


Mencintai mamah apapun keadaannya, bagaimanapun derasnya cobaan yg menimpa, aku melihat CINTA SEJATI dr situ #tentangayah


Tidak pernah memaksakan kehendak, memberikan kebebasan, cenderung merangkul, dan melakukan apapun demi anak-anaknya #tentangayah


LIANG TEH CAP PANDA minuman kesukaannya (iklan dikit) #tentangayah


Aku dan papah kedekatannya melebihi aku dan mamah, mamah kadang cemburu #tentangayah


Belakangan ini baru aku tahu ternyata nama cinta pertama papah itu RICE, jangan-jangan???hehehe, sudahlah intermezo aja #tentangayah


Papah doyan makan, doyan jajan, doyan jalan, dan semuanya nular ke aku #tentangayah


Suka sama warna matanya papah, coklat, bagus, apalagi kalau kena sinar (diam-diam mengagumi) #tentangayah




MY DAD is MY HERO
*with love : qey_noura

0 komentar:

Posting Komentar