Jumat, 18 Juni 2010

Happy Me on Happy Song INDOSIAR

Yuhuuuuu...sebenernya udah lama banget cerita ini pengen dibagi, tapi baru sempet ditulis, hehee. So, mari kita mulai.

Ceritanya itu, eh faktanya deng', papah aku tiba2 kenal sama orang2 agency gtu, untuk beberapa iklan, sinetron, ftv dsb. Papah spontan langsung bilang, kamu mau ngga ikutan? hmm..sebenernya siy kepengen banget, cuma kadang males sama casting2, ya jauh-lah, ya lama-lah, ya susah jg cocokin waktunya, secara aku jg udah kerja permanen. Trus, papah bilang, atau ikutan happy song aja, prosesnya cepet koq, dan hadiahnya juga lumayan. Jeng-jeng, langsung deyh tertarik banget, apalagi bisa ketemu choky, semangat deh jadinya.

Dimulai dari harus foto yg bagus (skalian buat stok juga), akhirnya aq ditemenin sama  sista dina foto yg murmer aja di M Studio, yg penting kan modelnya (upssss), ngga usah yg mahal2 lah (irit budget intinya). Oy, sebelumnya make up dlu di Jhonny Andrean salon. dan taraaaa.. ini hasilnya :
 

ini salah satu foto yang aku suka


ini baju ke 2, macan euy


Ngga terlalu lama setelah kirim foto dan data diri, aku dapet telfon untuk casting, what?? pake casting2an juga rupanya. Hmmm..dengan bermodalkan PD, aku dateng casting ke studio INDOSIAR. Castingnya itu, para peserta disuruh maju 5 orang ke atas panggung, trus bergantian nyanyi satu satu, dan tebak judul lagu yang diputer. Peserta dipanggil berdasarkan urutan Abjad, great, RIEKE = R, lumayan lama deh. Selama peserta lain maju, aku selalu gemes, geregetan, ngeliat mereka kaku, planga-plongo, sampe juri pun berkali-kali nghimbau peserta buat santai dan gokil aja. Malah ada yg lagunya gampang banget mereka ngga bisa jawab. Hadooooh..kalau stok lagu yg aku tau udah diputer, nanti aku kebagian lagu apaan nih?? panik, grasak-grusuk, rempong, hahaha.

Dan akhirnya, RIEKE ARDIANI *juri manggil dengan nada pertandingan tinju. Huuuuuuuuuuffhh tarik nafas panjang, lalu aku bergegas naik ke atas panggung sambil deyut jantung terus berdegup semakin kencang. Ya! aku mantapkan langkah, sambil bernyanyi lagu GIGI-NAKAL, hap..aku raih mic dari tangan peserta lain, dan mulai bernyanyi. Tiba-tiba aja gayanya lepas kayak lagi didepan kaca. Paraaaah... pake goyang2 dikit lagi..heehehehe.. (udah jiwa dr kecil kali ya). Sampe-sampe peserta-peserta lain ikut heboh, dan juri mangguk-mangguk (ngga tau tandanya apa, heran apa ilfeel ;p ). Pas giliran tebak lagu, yg diputer lagunya DRIVE-Wanita Terindah, tapi pas bagian ngelanjutin syair, stak! ngga afal, akhinya cuma bisa na..na..na...na....*sesuai nada. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. kacau lah.. tp gpp, mereka terhibur sepertinya.

Setelah casting, kira2 3 hari, langsung keluar jadwal syuting, dan aq kebagian LIVE! OWMYGOD! ngga bs ntn diri sendiri deh..sebel..tp ya mau gmn lagi. Sehari sebelum hari H pun pihak INDOSIAR udah ngirimin kisi-kisi lagunya. Disitu tercantum berpuluh-puluh lagu, mana mungkin ngafalin segitu banyak lagu dlm waktu cuma 1 hari. Akhirnya sepintas2 aja ngafalinnya, pusing juga lama-lama liat lirik yg bejubel.

Dan..tibalah hari H saatnya beraksi! Segala macem persiapan dah ready, termasuk baju, jaket, heels, smua deh. Pagi2 aq dateng ke INDOSIAR bareng sama mama, papa dan sista dina. Sampe sana langsung deg-dug-der, lawan2 nanti udah dtg & pada sibuk sama headset masing2. Aq boro2 bisa dengerin lagu n belajar, yg ada sakit perut. Aku memutuskan buat curi start diruang make up, daripada nanti ngantri, mending duluan. Setelah dimake up, aku ganti baju, riweh sana sini, setelah rapih, duduk manis deh nunggu peserta lain.

aku dan tama (salah satu peserta)


3...2...1...ACTION......!!!!!!
Bismillah...aku berdoa dlm hati, akupun mulai dipanggil oleh Choky naik ke atas panggung, setelah ngobrol sebentar, baru berdiri di podium masing-masing, aku kebagian podium no 7 hasil dari acak bola. lucky number ;) sebelah aku ifan domino, ya lawan kali ini memang dr anak band. 


aku diantara 3 personil DOMINO


Babak 1 : Tebak judul lagu berhasil lolos dengan catatan waktu tercepat.. yihaaaaaaaa.. melesattt...


see??baru 16 detik, udah jawab 4 soal ;)


Babak ke 2 : Acak Syair
Babak ini untung2an sbenernya, ngga harus bisa nebak, karena bisa dilempar.

Begini kronologisnya :
Choky : siap-siap,
Aku : tarik nafas..
Choky : tangan diatas tombol,
Aku : meletakkan tangan diatas bell
Choky : soal yang pertama, tahun 2008
Aku : hmmmmmm...
Choky : TOMPI
Aku : ya ya ya ... *dalam hati
Choky : MENGHUJAM JANTUNGKU
Aku : lekas memencet bell..*teeeeeeeeeeeeeeeetttt*
Choky : YA..Rieke, main atau lempar??
Aku : Maiiiiiiiiin *dengan santai


aku maju, dan berhasil melanjutkan liriknya


"..........kau membuatku merasakan... indahnya jatuh cinta, indahnya dicintai saat kau jadi milikku..."

*tingnong tingnong*

Choky : BENARRRRRRR RIEKEEEEE.......selamaaaat...kamu mengalahkan 3 pria dibelakang sana..

ekspresi seneng ngalahin ifan, jeje dan ade


Setelah menang di 2 babak itu, aku harus nunggu lawan dari kelompok ke dua, dan ngga disangka ngga diduga, lawannya temen sendiri, si tama. 


 
Me Vs Tama


Akhirnya babak selanjutnya fill in the blank..bener-bener nge-blank, lagu 1 dari Club 80's aku gagal, begitu pula Tama, lagu ke 2 sebenernya Tama jg gagal, tp jumlah kata yg aku jawab kurang 1 dari tama, so aku kalah.huhuhuu..


walau kalah, tetep seneng ketemu Choky :))


pas nyanyi lagu J-Rock-Jatuh Cinta, cuma salah 1 kata aja..huhu..gemess!!


Pas babak bonuspun, tama ngga bs jawab banyak, padahal lagunya gampang2. hehehe.. Ya emang rejekinya masing-masing kali yaa.. Lumayan lah buat jajan.

Makasih juga buat dukungan sodara2, temen2, lewat Fb, sms, telepon, seneng banget bisa menghibur kalian..aheyyyyy..;) apalagi om ebin (rudy ch) yg histeris nelfon aku, katanya dia deg-degan nontonnya :)), trus buat orang-orang disekitar INDOSIAR, tukang jual otak2 yg ternyata ikut nonton, dan heboh waktu aku keluar studio, triak2 manggil RIEKE...koq kalah?? gimana sih??..lucuuuuu..kagetttt..senenglah pkknya..

i just want to share this moment with you guys.. hidup cuma sekali, jangan takut buat mencoba apapun itu (yg positif tentunya), pasti akan bikin kita semakin kaya pengalaman dan cerita buat anak cucu kelak (kejauhan ngga yaa??hehehe).


 ENJOY YOUR LIFE than YOU'LL BE ALIVE


*with love : qey_noura ^_^

2 komentar:

SpoNgeBoBz SqUaRePaNTz mengatakan...

i Like this blog, so many lessons that i've got from this blog...

thenks for the blogger " Ms. NouRa "


have a nice day...


Adhi _ Pekanbaru

Rieke Ardiani mengatakan...

heyy.. ya ampun baru kebaca komennya..
makasih yaaa adhii..
keep reading my blog..

:):):):):)

Posting Komentar