Kamis, 13 Januari 2011

Tradisi keluarga SOEDAKSO



Happyyyy new yearrrrr everybodyyyyy… *darrderrrdorrrrr* bunyi petasan.. eitts meski telat tapi masih di bulan Januari kaaaan?? hihihi - pembelaan diri sendiri..
Engga kerasa yahh udah tahun baru lagii, yup it’s 2011.. tahun dimana banyak resolusi yang sudah ku pikirkan dari jauh-jauh hari. Hmmmm exited sekaligus deg-degan jalaninnya, but bismillaaaaaahh.. lets start this new year with hope, pray and positive energy..
Kalian kemana saat new years eve?? Pasti punya acara masing-masing ya bersama keluarga maupun sang kekasihh *uhuuyyy, eits bagi yang belum punya bareng sahabat atau teman-teman juga engga kalah seru lohh asalkan masih mematuhi koridor dan norma-norma yang ada, MERDEKA!!
Aku mau sedikit bercerita nih tentang ritual tahun baruannya keluarga besarku dari pihak papah, keluarga SOEDAKSO (alm. Kakek ku). Entah kapan pastinya ritual ini dimulai, yang jelas udah dari jaman dulu kala kebiasaan malam tahun baru itu kumpul semua, dari mulai pak de bude, om, tante, semua sepupu, sampe yang jauh di Australia juga dateng. Kita biasanya check in di hotel, alias nginep bareng-bareng, mirip di film home alone tuhh, orangnya bejibun, chek in kamarnya cuma 1 room, hihihii. 
foto tahun baru 2001 *jadul abeesss -tutupmuka-
Seruuuuuuuuu, uwel-uwelan, membuat kami semakin dekat dan akrab saja *yaaa gimana ga akrab wong tidur udah kayak pindang..but itu seninya bagi kami. Sejumlah hotel sudah kami sambangi, seperti Shangrila, Aston, Regent, Mandarin, Sari Pan Pasific, Mahakam, sampe yang terakhir kemarin itu kita nginep di Atlet Century.
Ritualnya tidak berubah, kita kumpul, leyeh-leyeh bareng, bersenda gurau, sampeeee aku profokatorin untuk bertindak narsis alias foto-foto.. yessyessyesss.. *kesenengan berikut beberapa foto hasil ide kreatifku ;p

kumpuuuuuul
sepupu-sepupu
kumpul kepala :D
Saat tepat jam 12 malem justru aku escape sebentar bersama pacar ke HI aaahh senang sekali, meski kata dia cara 4lAy, bodo amaatlah skali-skali.. hihihi.. kita tepat berada di tengah -tengah bunderan HI menikmati langit yang dihiasi percikkan kembang api.. niceeeee.. trus pulangnya kelaperan dan maem nasi gila, dan aku di drop lagi di hotel.
HI

kami dalam penyamaran =)

Happpyyy new yearrrrrr



--***--



Pagi tepat pukul 5, seisi kamar bangun karena suara teriakan bude, innalillahiiiii.. ternyata Ayahnya bude meninggal, kita semua langsung berduka, dan memutuskan check out lebih awal menuju bogor. Perjalanan ke bogor dikala tahun baruan engga semudah hari biasanya toh? Maceeeeet banget, lamanya bisa sama kayak perjalanan ke bandung.. hufffff.. tapi dinikmati aja, namanya liburan. Oia enaknya kalau pergi sama om ku itu makan udah pasti enak, perut amanlah saudara-saudara *tapi berat badan engga aman -_-
Sesampainya dibogor kita malah foto-foto dulu di kebun raya, aahhh berasa turis dahh..

jadi tontonan orang-orang yg berlalu lalang.. hahay

Begitulah kira-kira ritual kumpul-kumpul keluarga Soedakso dimalam tahun baru, meski tahun ini harus dihiasi dengan kabar duka, tapi hikmahnya, justru itu yang semakin mempersatukan kita. Allah ambil suatu nikmat pasti Allah juga menggantinya dengan nikmat lain, asal kita bisa menemukan maknanya.
Sekali lagi selamat tahun baru temans, semoga 2011 ini kita semakin bisa memaknai hidup dan kehidupan, dekat dengan TUHAN, menjadi manusia yang lebih kaya akan iman. Amiiiin..

be creative and be better person :* Happy nu yeahhh^^
with love : qey_noura

0 komentar:

Posting Komentar