Senin, 22 Agustus 2011

JATUH CINTA LAGI????

“ke.. help..  gue jatuh cinta lagi”

“haaaaaaaah?? Becanda kan lo say”

“serius gue ke..”

“giliiiingaaaaaaaaaaaaaaaaaaan..”

Kurang lebih begitulah perbincangan yang sengaja aku singkatkan (aslinya mah panjuaang), intinya bbm dari seorang teman, membuatku terbelalak, because she’s fall in love again.

Apa salahnya dengan jatuh cinta? Menurutku semua orang punya anugrah itu, kita bisa merasakannya masing-masing, bahkan tanpa diminta dengan siapa, seolah bisa datang secepat kilat.. wushhh.. dan mulailah sikap dan hari-hari kita menjadi berbeda. 

Balik lagi ke kasus temenku ini, dia jatuh cinta lagi, begitu dia membahasai perasaannya saat ini, mengapa tegas aku bilang gila? Tentu saja,karena dia bukan single lagi, she’s merried and has a beautiful daughter. Sebisa mungkin aku hujani dia dengan kata-kata yang pahit-pahit, karena mungkin sekarang lidahnya sedang menyeruput nikmatnya pemanis buatan. Yap! Buatku kejadian yang seperti ini hanyalah sementara, indahnya cuma sebentar, secuil doang senengnya, mungkin temenku ini lupa, kalau dia hanya mengulang apa yang pernah terjadi antara dia dan suaminya dulu, dia sudah melewati masa itu, ngga sepatutnya dia mengulang dengan orang yang berbeda, hidupnya udah menanjak ke level tinggi, nikah dan punya anak, kenapa harus terpeleset dan jatuh ke kubangan karamel? Manis sih, tapi nyusahin, lengket, ngga bisa bangun, dan konon kalau makan banyak yang manis-manis bisa terserang diabetes lohhhh *ikhh.. hahaha.. *sungguh ilustrasi yang mudah dicerna :D

Bertemu dengan seseorang yang dulu pernah kita gilai fisiknya, kita impikan setiap malam, kita perbincangkan tanpa henti, menulis dibuku diary, kita gantungkan harapan dipundaknya, bla bla... memang membangkitkan percikan-percikan kenangan, pastilah memori itu sekelibat muncul bak potongan-potongan gambar disinetron, lagi-lagi kita harus punya kendali, sejauh mana itu terjadi, dan sekali lagi jangan, jangan dipupuk lagi. Berdamai dengan masa lalu mungkin bisa jadi solusi, matikan obsesimu yang dulu, selesai, finish, end. 

Kehidupan itu bergerak, berjalan, kita sendiri yang menentukan, mau maju terus, atau mundur dan jadi keterbelakangan.

Temankuuu, buang jauh-jauh rasa itu deh, coba liat suamimu, anakmu, flash back lagi bagaimana kamu bisa sampai dititik yang sekarang ini, ngga gampang kan say? Pasti banyak pengorbanan, cobaan, halangan, tentunya sejuta kebahagiaan yang kalian sudah lewati bersama, dan semua itu adalah modal mahal buat masa depan kalian. Look at your daughter’s eyes.. disana banyak harapan dan tanggung jawab besar kamu sebagai ibu, jangan rusak harapan dia dengan penyelewengan kecil, meski tidak tahu, itupun tidak pernah adil untuknya.

*merinding*

Ngga tahu kenapa yah, masalah beginian aku tuh sensiiiiii bangetttt, nget, nget, dan jujur ini adalah salah satu dari salah tujuh yang aku takuti, baik menjadi pelaku atau korban (amit-amit), saat pacaran aja yang beginian bikin sakit hati ngga karuan, apalagi saat sudah menikah ~ OH GOD jauhkanlah aku dari godaan syaithon yang terkutuk!

So, here is some tips, yang semoga bisa membantu dikala dirimu terserang virus JATUH CINTA LAGI dikeadaan yang sudah tidak lagi sendiri :

Jangan deh mending

Jangan diinget-inget

Jangan diladenin

Jangan dideketin

Jangan over

Jangan ganjen

Jangan bahas yang aneh-aneh

Jangan gitu ahh

Jangan sampe yah

Jangankan jatuh cinta dua kali, sekali aja udah ribet cyin

Jangan tauk! BAHAYA! TEGANGAN TINGGI nanti bisa MATI!

Jangan disimpen-simpen

Jangan mulai

Jangan jadi lupa pasangan

Jangan lah

Jangan, emang lo mau kalo nanti dibales?

Jangan main hati

Jangan

Cam kan kata JANGAN berkali-kali!!!

JENGONG BOK!

Jangan jadi takabur, bersyukur ada yang mau sama kamu

Jangan ketiduran nanti ngga bisa bangun repot

Jangan yah!!! *muka melas*

JANGAAANNNNN *megang panci*

Jangan sekali-sekali apalagi dua tiga kali                    

Jangan, pasti nanti boros, mending ditabung

Jangan siram pake air sirup, siram pake minyak tanah                

Je aja en ge a en

DON’T !!!!!!!!!!!!!!

Jangan, plissssssssss..

#kira-kira demikian

#harap difikirkan matang-matang

#kemudianhening
 

0 komentar:

Posting Komentar