Selasa, 08 Februari 2011

Sepatu Baru

Jam 17 : 45
BBM masuk ;

“sial, kurang ajar, waduk, blauk banget deh ah, pake hujan lagi, kenapa selalu setiap aku pake sepatu baru pasti hujan..ahh kesel”

“hihi..engga gitu kali, emang wayahnya aja lagi hujan”

“tau ngga?aku bela-belain naik busway biar sepatunya engga kebasahan, bener-bener deh ah..kisut nih basah..”

“ohh kamu naik busway, lagian emang engga bawa kantong plastik?jadi kalo hujan sepatunya ditaro dikantong atau dilapisin..” (setengah ngeledek)

“engga, ga bawa, udahlah udah di busway ini, mana td salah antri lagi, pantesan pintunya engga kebuka.. hahaha.. norakk”

“hahaha.. makanya naik busway skali-skali, jangan naik odong-odong serebuan mulu..”

“miy, untung beli yang ini ya sepatunya, coba beli yang itu, lebih nyesek banget kali nih keujanan”

“iyah.. sepatu yang itu cocoknya buat yang selalu indoor, kalau km kan mobile”

---
Demikianlah kurang lebih perbincangan keribetan tentang penyelamatan sepatu baru di sore hari yang kebetulan memang sedang hujan deras disertai angin kencang. 

Sejenak ku berfikir begini. Masalah sepatu baru saja kita bisa ribet yah, sayaaang gitu rasanya kalau kenapa kenapa, entah kehujanan, basah, kotor, keinjek, bau, dll. Apalagi pas inget belinya pake pengorbanan, jauhlah, carinya susah, perlu keluar kota, butuh usaha lebih, uang sudah tentu. Lalu pas dapet rasanya pasti seneeeeeeeng banget, puas, ada rasa bangga, pede yang meningkat, bahkan bisa jadi sedikit tambahan semangat, atau berbisik dalam hati “eh gw keren juga ya pake sepatu ini”.

Nah bagaimana jika kita korelasikan dengan seseorang yang kita damba. Dari dulu menyimpan rasa, bersabar menanti saat yang tepat bisa bersama, menyatakan cinta, ditolak, bahkan dihina, tapi kita tetap usaha, sebegitu berkorbannya demi seseorang. Setelah orang itu kita dapatkan? Pastilah senang bukan kepayang, dunia seakan melayang, kepuasan juga terbayang-bayang. Dijaga baik-baik tentunya, memperlihatkan keseluruh dunia bahwa aku punya dia. 

Tapi bila sudah bosan? Sepatu itu tidak secemerlang dulu, tidak semengkilap dulu, tidak senyaman dulu. Dimusiumkan atau diberi lagi kepada yang membutuhkan. Kalau aku, barang sekecil apapun yang aku beli dengan perjuangan pastilah punya nilai history tersendiri, aku menspesialkan itu. Sampai saatnya harus diberikan kepada orang lain aku selalu berbicara sendiri, seolah menyiratkan bukan mauku begitu, tapi karena waktu. Entahlah, memang aku terlalu melibatkan hati, jadilah begini.


Ehh..ingat ya, cinta bukan seperti sepatumu! Tapi harusnya kamu bisa belajar dari situ. Bagaimana kamu menjaga, bagaimana kamu berusaha melindungi, bagaimana kamu sayangnya dan tak ingin dia kenapa-kenapa. Bukan saja saat baru, tapi sampai ujung waktu, bahkan hingga dia tak mampu lagi bersamamu. 

Terimakasih sepatu baru, aku jadi bisa menulis untukmu.
  

*terimakasih hati, yang memberiku banyak inspirasi ^_^
with love : qey_noura

3 komentar:

ganjura58 mengatakan...

stuju mba riek cinta bkan saat baru , tpi

sampai ujung waktu ,


tpi kalimat "bahkan hingga dia tak mampu

lagi bersamamu". sya ga stju, ngpain jga syang

sma org yg udh jdi mlik org lain..mending di

lepas aj, ga ush di kejar, toh dia udh dpt

kbhagianya...

Rieke Ardiani mengatakan...

bukan jadi milik orang lain, kata tidak mampu bersamamu itu, maksudnya sudah beda dunia, gitu lohh..

Anonim mengatakan...

owhhh gtu..
ya maf sya kan bukan pujangga,
jadi susah nyerna bahasa cinta..(◕‿◕✿)

Posting Komentar