Kamis, 16 Desember 2010

Tentang NOURA

Hayhooo.. haii there.. haiii my readers.. *berasa banyak yang dengerin-nyengir* hihi..
Ya tapi aku yakin dan percaya diri kalau blog ini banyak diintip sama kalian, entah teman, sahabat, saudara, atau yang tidak sengaja ke-klik dan membaca. *oh yah??NGAKU KALIAN!!YA KAN??hahaha..piss!BECANDA lhooo^^

Anywaaaaaaayy..
Kali ini aku mau membahas tentang keberadaan NOURA di dunia per-BLOGGER-an Indonesia nih *eh?(hiraukan).  Jari-jariku lagi gatel mau ngebahas tentang blog sendiri dan hobby ku menulis. Sambil jawab pertanyaan temen-temen yang sempet masuk ke FORMSPRING - NOURA juga sih, aku campur aduk aja yaa ngebahasnya..okeyy..Yukkk marii disimak..

Kenapa nama blognya NOURA?

Sebenernya NOURA sendiri terbentuk dengan niatan untuk mem-publish tulisan yang selama ini mungkin hanya terpajang di Diary usang, atau sekedar aku tulis di kertas kertas sambil lalu lalang *emang bisa?-tepokjidad- Nah, kenapa namanya NOURA, yaa aku memang suka aja sama nama itu, sejak film Ayat-Ayat Cinta (don’t ask more..haha) trus aku menokohkan NOURA itu sebagai nama blog ini, ya intinya sih aku, tapi narsis aja kalau nama blognya RIEKE atau ARDIANI atau QEQE, aahh kurang dramatis, jadi aku pilih nama NOURA, supaya jadi lebih gimanaaaa gitu. *sumpah ini penjelasan yang aneh-abis ga tau harus jelasin gimana-pokoknya aku pengennya blog ini dinamain NOURA-trus kenapa??-titik*

Sejak kapan suka menulis?

Akupun tidak tahu kapan persisnya aku mulai menulis, yang jelas dari jaman sd dulu, aku punya banyak diary, dan itu menjadi sebuah rutinitas yang mengasyikkan buat aku, menulis segala sesuatu didalamnya. Diary kupun banyak, berseri, bahkan saking rajinnya aku sematkan juga segala sesuatu yang berhubungan dengan tulisanku. Semuaaa menyenangkaaan, menyenangkan buat dilakukan dan menyenangkan buat dibaca lagi dan lagi, sambil asyik tertawa sendiri, dalam hati bertanya “koq bisa yah gw nulis itu??-hening-“
Tulisanku dulu tidak jauh dari tema CINTA *heydeh* yaaa apalagi coba? cuma cinta yang bisa bercabang kemana-mana, jadi suka, benci, rindu, marah, gila.. ahh semuanya. Eits engga cuma cinta sama lawan jenis dong, cinta sama TUHAN, emak, bapak, ade-ade, temen, sahabat, guru, artis idola.. ah semuanya. Trus berkembanglah zaman, juga perteknologian, aku mengikutinya dengan membuat blog ini, tahun kemaren tepatnya, ya 2009, smua tulisan yang pernah ku buat, ku publish kesini, berjalan terus, sampe sekarang dan ku bertekad sampai hayat masih dikandung badan *MERDEKA.

Dari mana sih inspirasi itu datang?

Hemm..kalau bagi aku inspirasi itu datangnya tiba-tiba, kadang melihat sesuatu kejadian, merasakan pengalaman baru, teringat masa lalu, mendengar cerita teman, atau bahkan hanya melihat satu kata aja bisa terfikir 1000 kata buat dirangkai. Begitulah inspirasi yang aku rasakan saat menulis, tidak ada yang dibuat-buat, semuanya mengalir, apa yang terfikir, itu yang terukir. Tidak hanya faktor inspirasi yang menjadi kekuatanku menulis, tapi didorong juga dengan hati, entahlah aku lebih suka melibatkan hatiku ini yang katanya teramat sensi (kata-nya lhooo) ke dalam setiap kali tulisan yang aku buat. Makanya, kalau kamu termasuk pembaca setia NOURA, pasti tau tagline-nya? Yaa?? Apaa?? Betuuulll.. ‘’Terimakasih hati yang memberiku banyak inspirasi’’ *horeee-tepuktanganbergemuruh*

Jujur, sebenernya engga PD juga mempublish tulisan ku ke BLOG, yang bisa semua orang baca, bahkan yaa mungkin saja pakar bahasa membacanya (MUNGKIN LOHHH), takuuut banget, takut salah, karena aku masih belajar, dan mungkin bisa dibilang ngga pernah belajar, hanya menuliskan apa yang terfikir, merangkainya, that’s all. Sadar banget, tulisan-tulisanku belum sempurna, masih banyak kekurangan, masih banyak penulis lain yang mahir dan jago bermain kata, tapi bagiku mencurahkan isi hati kedalam sebuah tulisan engga semua orang punya kemampuan, butuh bakat dan kemauan buat terus menulis pantang habis. Buat temen-temen juga yang hobby nulis, sebaiknya memang disalurkan, karena percaya deh, itu seperti kecanduan, dan sudah pasti positif arahnya.

Kenapa engga bikin NOVEL aja? 

Jawabannya adalah SUDAH-TAPI.. yaa tapiii tapiii akibat kecerobohan diri sendiri tulisan-tulisan itu hilang, GONE, DISSAPEAR!! Huhuuu.. sediiih banget, itu novel pertamaku, novel yang secara rajin, aku cicil cicil nulisnya, dikertas kertas sobekan, dibuku tulis sekolah, dimanapun aku dapet inspirasi aku tuliskan langsung dan aku kumpulkan jadi satu. Ahh sudah, aku ngga mau bahas ini, tapi..hemm.. yaa bagi kalian yang mau tahu, aku sedikit cerita, itu novelku judulnya ‘’IV”, bukan IF bahasa inggris yang artinya JIKA, tapi IV with V, diambil dari tokoh utamanya ARDIVA RATU SHEVANA, dipanggil IV. Bercerita tentang gadis muda cantik, pintar, disenangi banyak teman, punya sahabat yang beraneka ragam, cerita tentang percintaannya yang penuh dengan lika liku, ahhh kaaan...aku gemes sendiri *gigitgigitkuku*. Intinya novel itu ilang, data mentah dan softcopynya. Cukup yaa, aku sedih, tapi sudah tekad juga sih, akan menghidupkan mereka kembali, pasti, JANJI.

Apa semua yang ditulis, itu dari pengalaman pribadi?

Woww..aku merasa tertampar dengan pertanyaan ini, hem.. jawabannya 90% memang dari pengalaman pribadi, PUAS?-hihi- tapi begini, bukan berarti aku narsis dan selalu berkutat tentang diri sendiri saja, bukan, tapi aku lebih menganut pada paham dimana akan lebih mudah menuliskan sesuatu yang kita benar-benar pernah alami, rasakan, dekat, atau paling tidak pernah melihatnya. Inspirasi yang datang dari pengalaman orang lainpun ada, dari melihat satu kata, bahkan gambar atau foto saja bisa, tapi itu semua aku resapi lagi lebih dalam, mencoba merasakan, mengkorelasikan dengan kehidupan sendiri, sehingga bisa menjelma tulisan yang benar-benar mewakili rasa.

Makanya di NOURA ini tidak hanya melulu tentang cinta, atau kata-kata pujangga, tapi aku selipkan juga tulisan tentang hobby ku nonton film, menceritakan resensinya, buku juga, dan lagi-lagi semua itu yaa harus ku baca atau ku tonton dulu, baru ku tulis. Tidak lantas ada film baru, langsung aku copy paste dari website 21, ohh tidak bissaaa *ala sule*. Trus juga aku share pengalaman CPNS, jalan-jalan, cerita tentang keseharian, yaa semuanya aku tulis supaya lebih berwarna seperti pelangi yang ada di atas kata NOURA.

Ekspetasi aku atas blog ini juga engga berlebih, ada temen deket yang baca aja, aku udah seneeng banget, apalagi bisa smpe ada yang terinspirasi, lebih bangga lagi hati ini *cieee. Sempet kaget juga sih kalau ketemu orang (temen jauh) yang bilang “ehh..gw liat blog lo loh, bagusss...blaablaa..” whaaatt?? Langsung sumringah bukan maen dah.. seneeeng temans..seneng banget..karena ini cuma catatan kecil dari seorang aku, yang mencoba jujur menuliskan kata menggunakan rasa. Tidak berharap menjadi blog komersil juga, hanya kalian baca saja aku sudah bahagia. (tapi kalau ada yang nawarin serius sih boleh juga-lahh-labil)

Sekian dari aku, penulis kacangan yang terus mencoba menulis, walau jari jadi tipis..*eh*

mohon maaf jika fotonya kurang berkenan :p *tongue out
Keep reading NOURA yoooo..i’m nothing without you guys..smooooccchhhhh for all...:*

2 komentar:

ganjura58 mengatakan...

(◕‿◕✿): *´'`°¤¸¸.•'´`'•.¸¸¤°´'`*
♪♫•*¨*•.¸¸¸¸.•*¨*•♫♪(◕‿◕✿)

(◕‿◕✿): *´'`°¤¸¸.•'´`'•.¸¸¤°´'`*
♪♫•*¨*•.¸¸¸¸.•*¨*•♫♪(◕‿◕✿)

lulu fadhila mengatakan...

hehehe.. jujur amat, qe? :p

Posting Komentar