Rabu, 15 Desember 2010

dibawa HUJAN

hujan..

Hujan merupakan satu bentuk presipitasi yang berwujud cairan. Presipitasi sendiri dapat berwujud padat (misalnya salju dan hujan es) atau aerosol (seperti embun dan kabut). Hujan terbentuk apabila titik air yang terpisah jatuh ke bumi dari awan. Tidak semua air hujan sampai ke permukaan bumi karena sebagian menguap ketika jatuh melalui udara kering. Hujan jenis ini disebut sebagai virga. (http://id.wikipedia.org/wiki/Hujan)

Hujan terbentuk demikian
Bisa dijelaskan secara ilmu pengetahuan
Prosesnya bisa diteliti para ilmuwan
Sedangkan perasaan?
Siapa yang bisa menjabarkan?
Wujudnya saja tidak kelihatan
Yang aku tahu hanya kamu
Sorot mata itu
Senyum manis
Jejak langkah bila mendekat
Membuat detak jantung berdegup loncat-loncat
Senyum sumringah
Tapi badan lemas melayang
Termasuk jenis apa rasa ini??
Cinta-kah?
Gila-kah?
Apakah??

Hujan memainkan peranan penting dalam siklus hidrologi. Lembaban dari laut menguap, berubah menjadi awan, terkumpul menjadi awan mendung, lalu turun kembali ke bumi, dan akhirnya kembali ke laut melalui sungai dan anak sungai untuk mengulangi daur ulang itu semula.(sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Hujan)

Hujan..
Pasti diciptakan Tuhan untuk banyak tujuan..
Bermanfaat bagi kehidupan
Manusia, tumbuhan dan hewan..
Seperti adanya saat itu, adanya kamu dan aku
Tepat dipersimpangan jalan
Aku yakin pasti ada campur tangan TUHAN
Tidak ada yang kebetulan
Aku tenggelam dalam tatapan
Menahan perasaan
Tidak semua bisa ku luap-luapkan
Karena aku perempuan
Selalu ada harapan bagiku untuk kamu memulai duluan
Aku pun terdiam dalam keheningan
Siklusnya pun selalu begitu bukan?
Ada kamu disana
Ada aku disini
Diam dan diam lagi
Tak tahu harus bagaimana memulai
Aku menunggu
Menunggu siklus itu berubah jadi percakapan

Banyak orang menganggap bahwa bau yang tercium pada saat hujan dianggap wangi atau menyenangkan. Sumber dari bau ini adalah petrichor, minyak atsiri yang diproduksi oleh tumbuhan, kemudian diserap oleh batuan dan tanah, dan kemudian dilepas ke udara pada saat hujan. (sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Hujan)

Tuhan.. Maha sempurnanya Engkau..
Sampai bau nya saja terfikirkan
Sungguh aku merasakan
Tiap tetesan hujan
Mata ku penjamkan
Lalu ku tarik nafasku dalam-dalam
Hmmmmm.. Menyenangkaaaann
Sambil membayangkan dia ada digenggaman
Nyaman..
Terasa begitu nyata
Lalu ku buka mata..
Astagaaaa..
Aroma tubuhnya menjelma
Dia benar-benar ada
Tepat disebelah ku
Sedang menatap penuh arti
Sepertinya dia ingin mengatakan kata hati
Yang sudah lama ku nanti
Ohhh betapa senang sekali
................................”


Setiap kali hujan, setiap kali itu pula semua terasa ingin terulang..


*terimakasih hati, yang memberiku banyak inspirasi ^_^

with love : qey_noura

1 komentar:

ganjura58 mengatakan...

(◕‿◕✿): *´'`°¤¸¸.•'´`'•.¸¸¤°´'`*
♪♫•*¨*•.¸¸¸¸.•*¨*•♫♪(◕‿◕✿)

(◕‿◕✿): *´'`°¤¸¸.•'´`'•.¸¸¤°´'`*
♪♫•*¨*•.¸¸¸¸.•*¨*•♫♪(◕‿◕✿)

Posting Komentar